Formulir Kontak

 

Tolong-menolong

Kenapa saya tertarik menulis judul ini? Semua berawal dari upaya saya dan tim untuk mencari solusi dalam penelitian PKM kami. Kami terkendala dalam salah satu uji yaitu tiosianat. Kami sudah mencari banyak solusi untuk uji ini, namun tak kunjung jua menemukan jalan keluarnya. Sudah beberapa laboratorium kami kunjungi, namun jawaban mereka tetap sama,”kami belum pernah melakukan uji itu.” Yah, itu bukan akhir dari segalanya. Masih ada kesempatan untuk memodifikasi prosedur bukan? Ya,itu salah satu pilihan agar penelitian kami sesegera mungkin dapat selesai dan menghasilkan yang terbaik. Kami telah menemui laboran yang kompeten untuk membantu kami dalam menganalisis kandungan tiosianat. Kendala lain yang kami temui adalah, beberapa bahan tidak ada di labor tersebut. Alhasil kami diminta untuk mencari tempat penjualan bahan yang diperlukan. Waktu itu karena saya masuk jam 7 pagi, saya belum sempat menemui laboran lain untuk menanyakan tempat bahan yang saya cari. Kemudian saya mengirim BBM ke Deya,GM 48 IPB. Gak disangka, dia sepertinya banyak menanyakan ke orang yang menurut dia mengetahui tempat itu, terbukti beberapa tempat yang ia rekomendasikan serta beberapa contact person yang dia kirimi (makasi banyak ya Deya). Kemudian Naufal, dia bukan anggota tim tapi sewaktu saya dan bang Jhonson melakukan persiapan awal untuk penelitian tadi pagi, dia turut membantu kami dalam membersihkan alat-alat (makasi ya Naufal). Lalu teman-teman alih jenis 8, di saat praktikum masih berlangsung namun praktikumnya lagi gabut banget, mereka datang ke lab yang kami gunakan. kemudian mereka bertanya,”adakah yang bisa dibantu?” Kami dengan senang hati dong menerima tawaran mereka. makasi mbak I
rta, Tek Nur, kak Ipit, dan Uuk. Seterusnya kepada orang-orang yang selalu membantu saya dalam hal ini, meminjamkan alat dengan senang hati, menemani saya pas lagi butuh teman mengurus ini itu meskipun bukan sebagai anggota yang terlibat.

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply