Formulir Kontak

 

Review Karakter

Selamat malam!
Hari ini aku akan me-review salah seorang sahabatku, her name: Indah Budiyanti.
Aku ingin menuliskan 10 fakta tentang dia, here we go:
1. Orangnya baik, aku repotin sepertinya gak pernah komplain. Apa belum memperlihatkan kekomplainan kali ya. Haha. Dikumpulin dulu, terus tiba-tiba meledak. Bisa jadi.
2. Mau berkorban
Kasus pertama: suatu hariiii, pas aku ngantuk berat, dia menyuruh aku tidur (karena disuruh aku akhirnya tidur), tapi dia tidak tidur. Beberapa waktu kemudian dia bercerita ke teman yang lain, "tadi aku ngantuk banget pengen tidur, tapi mbak Tri juga ngantuk, aku jagain (aku lupa kalimat persisnya gimana, tapi intinya seperti itu).
Aku kebetulan denger dan nyeletuk. "Seriusan kamu tadi ngantuk? Kenapa gak ikutan tidur?"
Habisnya di luar banyak cowok, jadinya aku jagain mbak tri
(Ini antara "terharu" sama merasa "bersalah" porsinya sama besar). Makasi banyak loh. Hari itu aku yang awalnya cuek mulai berpikir, "kok baiknya sama seperti sahabat-sahabatku ya?"
Kasus kedua:
Waktu gerimis kita lagi jalan. Jaketku anti hujan sih, tapi gak terlalu nutupin dan gak ada pelindung kepala. Kemudian dia nawarin jaketnya "pake jaket aku aja" (aku kira basa-basi doang ya), isenglah aku ngetes dia. "Iya, boleh", kataku.
Trus dia lepasin jaket dong. Eh beneran ternyata dia niat minjemin. Tapi gak jadi aku pake. Aku bilang"Aku cuma ngetes doang. Ternyata kamu baik"
Sepertinya dia kezel. Wkwkw
3. Daya ingatnya tinggi
Kadang aku cerita antara niat dan gak niat, e taunya dia nangkep dan ingat. Kan aku jadi mikir, perasaan aku ceritanya  lagi gak fokus deh. Berarti dia menunjukkan bentuk menghargai dengan cara mengingat setiap apa yang diceritakan. Meskipun situasinya lagi rame sekalipun, pas aku panggil biasanya dia mengerjakan urusannya dulu, selang beberapa detik/menit kemudian dia nanya ulang, buat mastiin aku tadi nanya/lagi butuh apa? Well, I appreciate u!
4. Suka ngamatin. Hahah. Kadang agak kesel, cara ngamatinnya kayak ibu ngawasin anaknya dan suka curigaan. Aku gak selalu bercanda atau jahil loh btw.
5. Pendengar yang baik. Sesibuk apapun dia selalu punya waktu untuk mendengar cerita yang kadang gak penting.
6. Emosi yang kadang tidak terkontrol. Kalo udah banyak masalah dan ditanya, kepancing langsung nangis. Alhasil aku gak berani nanya banyak. Beberapa jam/hari kemudian aku baru berani nanya, why and why? Bukan berarti aku gak suka atau gak senang liat dia nangis. Tapi aku tahu, setiap orang butuh waktu bersama dirinya sendiri. Kecuali dia memanggil dan butuh di waktu itu juga, I always be there for ya!
7. Gak neko-neko. Kadang lagi dandan ya dandan, lagi enggak ya enggak. Gak banyak mau ini itu, dll.
8. Gak mau merepotkan orang kecuali kalo udah kenal banget. Percayalah, orang yang peduli kepadamu tidak akan pernah merasa direpotkan. Aku salah seorang yang senang bisa meringankan dan membantu jika dibutuhkan.
9. Lucu, menggemaskan dan menyebalkan, terutama ketika bercerita atau menirukan gaya orang lain.
10. I love her so much, dia salah satu di deretan nama sahabat terbaikku dan aku beruntung mengenal karakter sebaik dia. Aku jadi belajar untuk mengambil sifat-sifat baiknya. Thank you, ya Ndah. Tetaplah menjadi Indah yang paling baik.

(Doc: dari kiri ke kanan, Indah (Byudy) and me)

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply