Formulir Kontak

 

Senangnya bertemu dengan orang Jerman


Sewaktu akan berangkat ke Jogja (sewaktu masih di padang) ada satu kalimat yang aku bisikan dalam hati, Tuhan.. semoga nanti aku bertemu dengan orang Jerman. Aneh memang jauh- jauh berangkat ke Jogja niatnya cuma itu, tapi itulah yang aku inginkan waktu itu. Walaupun ada beberapa schedule yang akan kujalani nantinya, it’s fine! Guys, tentu bukan hal asing lagi bila menemui bule hampir di setiap tempat di Kota Jogja,  tapi belum tentu ada orang jerman itu masalahnya.
Mungkin ada yang bertanya kenapa begitu besarnya keinginanku untuk bertemu dengan orang Jerman.  Okey salah satu alasannya adalah karena aku cinta dengan bahasa Jerman. Guys, bukan berarti aku tidak memiliki jiwa patriotisme terhadap bangsa sendiri lo. Tapi aku ingin sekali menguasai bahasa asing yang satu ini, tentunya setelah bahasa inggris. Selain itu aku memiliki banyak teman orang jerman di facebook. Mereka sangat respect sekali bila ada orang asing bisa bahasa mereka. Aku hanya sedikit-sedikit bisa bahasa jerman, makanya aku merasa termotivasi dengan keberadaan mereka yang dengan senang hati membantuku dalam meningkatkan kemampuan bahasaku.
Hari pertama aku bertemu dengan beberapa bule, sempat bercakap dan bertanya negara asal mereka. But I haven’t found yet, tapi masih ada hari esok, but I’m not sure. Pas nyampe di Keraton, aku sempat bertemu dengan beberapa bule, tapi mungkin karena udah putus asa kali ya, aku malas nanya lagi.
Ada sesuatu yang menarik perhatianku, tarian yang di iringi alat musik khas Jogja. Aku duduk sambil memperhatikan lenggak lenggok penari yang memang di sampingku ada bule. Hei, gak disangka ada bule dari Jerman, taunya pas ketika udah ku ajak ngobrol. Cukup lama juga kami mengobrol dan gak sengaja aku menangkap seseorang sedang merekam kami dari kejauhan, I don’t know who he is. Maybe orang yang mungkin menganggap percakapan kami unik kali ya. Akupun minta berfoto dan juga alamat facebooknya. Kamipun berteman sampai sekarang. Dia ngucapin selamat tahun baru kepadaku dan selamat ulang tahun. O ya, sampai lupa, namanya Julia Khon. Umurnya kalo gak salah 25 tahun. Okey guys, sampai sini dulu ya, nanti kita sambung dengan topik yang baru. See u!

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply