Formulir Kontak

 

Mimpi Triana Irsyad

Berbicara soal mimpi, setiap kita tentu memiliki definisi masing-masing. Bisa jadi sama, mirip, atau berbeda. Kamu punya mimpi gak? Punya lah ya. Mimpi di sini lebih kepada mimpi yang berhubungan sama harapan maupun cita-cita. Hari ini saya ingin menulis tentang mimpi saya, mengulas sedikit mimpi saya yang luar biasa banyaknya. Bahkan jika saya fikirkan semua mungkin saya akan bingung memilih mana yang lebih didahulukan. Tapi saya percaya, bermimpi sebanyak-banyaknya akan memperoleh sebanyak-banyaknya harapan untuk meraih kenyataan. Definisi mimpi di postingan ini tentu versi saya.
Menurut saya mimpi adalah sesuatu yang patut diperjuangkan. Salah satu mimpi terbesar saya adalah memiliki perusahaan sendiri. Bukan dikarenakan saya sekarang bekerja di perusahaan. Jauh sebelum itu, saat masih kuliah, tiba-tiba terbesit keinginan untuk memiliki perusahaan suatu saat nanti. Karena dengan memiliki perusahaan sendiri kita bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak, meningkatkan taraf hidup orang-orang termasuk diri kita.
Selain itu bisa menjadi salah satu bentuk kontribusi kita terhadap pemerintah di bidang sosial dan ekonomi. Jika dihubungkan pasti akan banyak sekali ya pembahasan di sini. Mungkin kapan-kapan bisa dibahas lebih lanjut.
Nah, sekarang itu saya sedang belajar untuk menjadi pengusaha yang hebat dan pantang menyerah. Selalu berusaha untuk terus belajar. Diantaranya melalui buku, berkumpul dengan komunitas pebisnis, mengamati jalanan, mencoba peka untuk hal-hal yang sedang maju dan berani menciptakan peluang baru.
Mudahan-mudahan selalu optimis seperti ini setiap harinya.
Salah satu yang memotivasi saya adalah Komunitas Bisnis  Alumni Diploma IPB (alhamdulillah bisa bergabung, padahal saya bukan alumni diploma. Kata kak Zakky gak apa-apa selagi masih anak IPB, diperbolehkan kok. Setiap hari selalu ada materi dari orang-orang yang telah terjun ke dunia bisnis. Dari situ saya banyak belajar dan bisa menanyakan hal-hal yang belum saya ketahui. Salah satu poin yang menarik yang saya copas di sini adalah pesan  dari kak Dewana -Komunitas Bisnis alumni diploma IPB
Dalam bisnis siapkan diri :
1. Amati, tiru dan modifikasi
2. Cari Partner untuk sharing resiko
3. Harga waktu, konversikan dengan uang
4. Lakukan secara maksimal
5. Rekrut karyawan
6. Manfaatkan teknologi terbaru
7. Hindari perang harga dengan menjual kelebihannya
8. Jangan takut mencoba.

Nah, poin secara umum inilah yang nanti bisa kita gunakan untuk memulai bisnis.
O ya, sekarang beberapa brand dari produk saya yang rencananya akan launching diantaranya: Triox.co (unit usaha sandang: baju kaos, dll). Ratrix (unit usaha pangan: teh tarik, thaitea, dll).
Semoga segera terealisasi ya. Mohon doanya :)
Apa mimpi kalian?

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply