Formulir Kontak

 

Puisi Bertema ODHA oleh Triana Irsyad



Kenapa Malaikat Belum Datang?

Karya: Tri Oktiana

pagi,siang, malam hingga berganti pagi kembali seakan waktu tak berkutik
ia begitu kencang berlari, seakan lebih duluan daripada aku berjalan sendiri
menyepi di bilik yang ditutupi atap sepi, aku meringkuk dalam bayangan suara sumbang
bertanya aku pada ibu, kenapa malaikat belum datang?

kecupan Ibu, gurat kesedihan, kurasakan jantungnya berdetak hebat ‘menggigil’ hatiku
sampai waktu yang perlahan pucat, dalam lekukan nadi yang terisi air mata
meski langit gelap di duniaku, ibu selalu bercerita tentang nyanyian surga
dongeng pengantar kesepianku
Ibu selalu mengantarkan teman-teman kecil yang setia pada waktuku: loperamid imodium, paracetamol dan ORS

dalam rumah yang semakin dekat ke surga
aku menggigit kesepian, bisikan suara sumbang tentangku di luar sana
tatapan asing dengan sejuta ejekan
mereka lari dariku dengan alasan aku adalah ODHA*, Ibu. kenapa begitu?
aku mendengarnya, mereka ‘bernyanyi’ dan ‘menertawaiku’

tapi Ibu selalu membisikkan kata-kata cinta yang merdu
dua puluh empat jam bantalan jarum jam menyapa dengan ragu padaku
Ibu kenapa Malaikat belum datang?

Pariaman, 08 Januari 2013

*Orang Dengan HIV AIDS


Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply