Formulir Kontak

 

Triana Irsyad, Pemenang Lomba IPB ART CONTEST Kategori Tulis Puisi

Hallo, assalamualaikum, selamat siang.
Aku ingin bercerita pengalaman kenapa aku bisa mengikuti IPB ART CONTEST.
Sebelumnya aku tidak berniat mengikuti perlombaan ini walaupun pernah melihat pengumuman mengenai lomba ini sebelumnya. Alasanku waktu itu, "hmm se-IPB ya? Banyak penulis dari fakultas lain yang berbakat melebihiku (minder duluan). Tapi beberapa saat menjelang deadline aku dihubungi oleh BEM FEMA (FAkultas Ekologi MAnusia) untuk kesediaan menjadi kontingen FEMA dalam ajang ini. Awalnya aku agak was-was menerima telp dari nomor yang tidak dikenal, berhubung pada masa itu sedang marak penipuan mengatas namakan kampus, dll. Namun, setelah percakapan dan mendengar suara yang menelpon, aku yakin ini bukan penipuan, yang menghubungi benar-benar dari pihak BEM. Aku pun menerima tawaran untuk menjadi kontingen FEMA dalam kategori tulis puisi dan tulis cerpen dan biaya pendaftaran dibiayai (hehe). Well, kenapa enggak. Bersyukur dikasih amanah untuk mewakili fakultas.
Akhirnya waktu yang ditentukan datang juga, waktu itu aku mengumpulkan lebih cepat, bukan karena kepedean dan yakin mengerjakan dengan baik, namun di hari yang bersamaan aku harus berangkat ke puncak karena ditugaskan menjadi panitia acara makrab teman-teman jurusan Ilmu Gizi. Alhamdulillah saat itu aku gak berangkat sendirian, karena ada sahabat setia yang mau menunggu untuk keberangkatan (Nurzakiah Ulfah namanya).
Beberapa hari kemudian aku sempet liat update twitter BEM KM IPB, dan alhamdulillah namaku terpilih menjadi 3 diantara kandidat pemenang untuk kategori tulis puisi. Untuk tulis cerpen namaku tidak masuk (hehe). Gak terlalu berharap jadi pemenang utama sih, masuk 3 besar pun sudah bersyukur, tapi rencana Allah lebih indah, alhamdulillah update-an terbaru puisiku terpilih menjadi pemenang pertama.
Untuk malam pengumuman, aku gak bisa hadir karena 3 hari berturut-turut aku berada di Jakarta untuk mengikuti seminar internasional Pergizi Pangan. Meskipun sempat ke kampus beberapa jam (untuk bertemu dengan bapak pengirim bahan kimia yang tim PKM kami butuhkan), tapi sorenya langsung balik ke Jakarta dan nginap di apartemen Celline selama 3 hari. Makasi Celline sudah berbaik hati.
Akhirnya penyerahan minta diwakilkan. Terima kasih BEM FEMA IPB. O ya, selain itu, pas bulan puasa ada undangan kepada para pemenang dari bapak Arif Satria selaku Dekan Fema (sekarang menjabat sebagai Rektor IPB), untuk berbuka puasa di rumah beliau. Namun, lagi-lagi tidak bisa datang dikarenakan aku sedang berada di Padang. Padahal ingin sekali bersilaturrahmi ke rumah deosen panutanku ini, hehe.
O ya, mungkin teman-teman ingin tau kenapa aku bisa terpilih menjadi kontingen FEMA. well, karena aku pernah memenangkan lomba puisi dan tulis cerpen yang diadakan FEMA beberapa bulan sebelumnya. Waktu itu aku terpilih menjadi pemenang pertama penulisan puisi, dan pemenang kedua penulisan cerpen. Nah, atas pertimbangan itu, mungkin pihak BEM merekomendasikan aku menjadi kontingen mereka. So, bagi teman-teman yang hobi menulis, jangan biarkan kesibukan menjadi alasan untuk membatasi diri berekspresi. InsyaAllah meluruskan niat, bukan untuk dipuji, bukan untuk pembuktian diri. Semata-mata mengharap keridhaan ilahi rabbi.
Salam pulpen!

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply