Formulir Kontak

 

Aku dari Kecil Sudah Suka Menggambar



Hai Guys, ketika menginjakkan kaki di bangku kuliahan beberapa teman memintaku untuk menggambar di kertas binder milik mereka. Mereka tau aku bisa menggambar karena sering melihatku menggoreskan ujung pena ke setiap catatan ketika kuliah berlangsung. Eits, bukan berarti aku gak fokus belajar ya. Itu cuma buat menghilangkan kejenuhan ketika belajar aja. Setelah itu aku kembali fokus tentunya.
            Pada suatu ketika diminta perwakilan jurusan untuk mengikuti perlombaan membuat kaligrafi dengan menggunakan tinta cina di kampusku. Teman-teman langsung nunjuk aku. Reaksiku pertama kali tentu menolak. Secara aku kan gak pernah sekalipun membuat kaligrafi. Tapi teman-teman tetap meyakinkanku untuk ikut. Akupun menyetujui usulan tersebut. Persiapan yang aku lakukan tentu searching di internet untuk melihat beberapa gambar kaligrafi dan mencoba menggambar di kertas HVS dengan pensil. Dan kebetulan aku punya nomor handphone seorang pelukis, aku memanggilnya kak Hanafi. Aku tanya dia tentang cara menggambar kaligrafi. Dia menjelaskan tapi memang sedikit terbatas. Bagusnya kalo belajar itu face to face.
Tiba di hari H, aku masih gak yakin akan mengikuti lomba. Semua bahan udah di bagiin dan waktunya menggambar. Aku sedikit minder ketika melihat hasil karya dari jurusan lain udah hampir selesai tapi aku cuma baru setengah. Kulirik jam ternyata waktunya masih lama. Aku kembali fokus ke karyaku. Dengan hati-hati kugoreskan ujung kuas di kertas karton tadi. Akhirnya selesai. Selain ikut lomba, aku juga sering ditunjuk teman-teman setiap kali membuat bahan-bahan penyuluhan yang di dalamnya harus terdapat gambar seperti poster, booklet, leaflet dan lain-lain.
O ya, aku suka menggambar dari kecil sebelum aku masuk Sekolah Dasar. Aku masih ingat ketika mama hendak ke pasar aku selalu menitip buku gambar bila buku gambar sebelumnya sudah penuh. Aku paling senang ketika mama udah pulang, soalnya aku nungguin buku gambar baru yang dibeliin mama. Aku belajar menggambar dari papa, aku selalu minta dibikinin contoh dulu, habis itu baru aku yang menggambar. Waktu itu aku sering banget menggambar rumah, pohon juga layangan karena aku senang banget mainan layangan. Selain itu aku juga mencontoh beberapa gambar yang ada di cover buku gambar. Sampai sekarang aku masih suka menggambar. Berikut adalah gambar yang aku buat.
gamabr abstrak Tri

gambar bunga


kartun jepang

kartun Jepang

kartun Jepang

kaligrafi

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply