Formulir Kontak

 



Tentang Penulis



   Tri Oktiana lahir di Pariaman, Sumatra Barat. Menyelesaikan pendidikan terakhirnya di DIII Gizi,  Poltekkes Kemenkes Padang dan melanjutkan program S1 Gizi IPB (Institut Pertanian Bogor). Minat menulisnya dimulai sejak SMA dan kini tergabung dalam Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Beberapa puisinya pernah dimuat di Padang Ekspres dan Nangkodo serta beberapa opini juga pernah dimuat di halaman Xpresi Padang Ekspress.
Tulisannya pernah dimuat di halaman kampus Haluan dan beberapa opini serta profil kecintaannya menulis puisi dimuat di halaman Sobat Haluan. Selain itu ia pernah menjadi pemenang event Flash Fiction Sahabat Musafir Pena kategori Cernak.
Beberapa puisinya dimuat dalam antologi bersama: Bukittinggi, Ambo di siko (FAM Publishing, 2013), Ibu Adalah Surgaku #3 (Goresan Pena Publishing, 2013), Sejuta Wajah di Balik Debu (Camar, 2013), Semanggi Surabaya (FAM Publishing, 2013), dan beberapa sedang dalam proses terbit. Selain itu beberapa karya prosanya yang dimuat dalam antologi bersama, terdiri dari genre: horor, fantasi, religi, thriller, cerita anak, inspiratif dan sebagian besar romance. Diantaranya: Before Death (Pustaka Jingga,2013), Choco-Love (Meta Kata, 2013), Dalam Jejak Cerita (Goresan Pena Publishing, 2013), Dunia Jerawat (AE Publishing, 2013), My Love Dreams (Soega Publishing, 2013), Sinesta Romance #1 (Goresan Pena Publishing, 2013), Jembatan Merah (FAM Publishing, 2013), Adventure of Superheroes (2 A Dream Publishing, 2013), Setangguh Pipiet (2 A Dream Publishing, 2013), Saatnya Benda Berperan (Pustaka Jingga,2013), dan beberapa sedang dalam proses terbit.
           Cerpennya berjudul Tumpukan Surat untuk Bali, masuk dalam antologi 25 naskah terbaik event My Love dream (Soega Publishing, 2013), Kee ‘Cottonman’ Manusia Kapas termasuk dalam 15 Flash fiction terbaik bergenre fantasi (2 A Dream Publishing, 2013), Sejuta Dunia Akhirat kategori 15 cerpen terbaik event group Wali Band,dll. Penulis juga telah menerbitkan buku kumpulan puisi perseorangan yang berjudul "Bingkisan Perjalanan"(Pustaka Jingga, 2013).
           Selain di media cetak, beberapa puisi, cerpen dan artikel juga dipublikasikan di blog yang dikelola sendiri (www.trioktiana29.blogspot.com), dan note account facebook, juga di group  di facebook  yang dibuat dengan nama “Kampoeng Sehat Gizi. Untuk kontak lebih jauh bisa dihubungi melalui e-mail ke: trioktiana@yahoo.co.id, atau bisa juga di account facebook  dan twitter @trioktiana.

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply