Formulir Kontak

 

Juara Dua Lomba Volly Antar Jurusan Poltekkes Kemenkes Padang



Dalam rangka menyambut acara dies natalis yang ke-8, diadakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pengabdian masyarakat (25-26 Oktober 2010) ,FESTIKORA (2 Desember 2010), seminar sehari (4 Desember 2010) dan penutupannya pada tanggal 8 Desember 2010. Untuk kegiatan Festikora berbagai perlombaan diadakan yaitu lomba baca Alqur’an, nyanyi, volly, tenis meja,  dan lain-lain.
            Nah, untuk pertandingan volly antar jurusan, aku terpilih sebagai salah satu perwakilan kelas readers. Hmmm, sedikit mencengangkan. Basicku gak ada di volly. Terakhir kali bermain volly pas aku masih duduk di bangku SMA. Tapi aku gak ragu, karena masih ada beberapa hari untuk latihan bersama kelompok gizi dan juga anak perawat di kampus tercinta, Poltekkes Kemenkes Padang. Latihan sampe sore dan lumayan bikin capek.
Hmm, hari yang ditunggu- tunggu akhirnya datang juga. Kami berangkat menuju kampus kebidanan yang berada di Bukittinggi dengan bus kampus. Beberapa jam di perjalanan tak terasa karena kehebohan teman-teman. Awalnya kami sebagai penonton sambil menunggu giliran bertanding, peluit wasit berbunyi menandakan pertandingan berakhir dan salah satu group berhak melanjutkan pertandingan dalam grand final nanti.
Giliran jurusan gizi melawan jurusan kesehatan lingkungan. Yap, pertandingan dimulai dengan ketegangan. Kemampuan lawan lumayan juga, hampir sering poin bernilai seri. Dan untuk angka terakhir, saat-saat mendebarkan. Akhirnya jurusan gizi berhak masuk ke babak grand final dan lawan kami nantinya anak kebidanan yang berasal dari kampus Padang. Waw, amazing, sedikit timbul keresahan karena melihat aksi bidan Padang yang tadi melawan jurusan lain cukup tangguh. Tapi kami gak boleh pesimis, apapun alasannya harus tetap memberikan performa yang terbaik.
Pertandingan dimulai, benar firasat kami. Tidak butuh waktu panjang, kami sudah ketinggalan point. Hal itu tidak membuat kami surut tapi malah sebaliknya, semangat positif kami semakin muncul dan hasilnya kami dapat mengejar ketertinggalan point. Yes, ayo kawan kita berikan yang terbaik.
Pada detik-detik terakhir, saat-saat yang paling mendebarkan. Selisih point kami cukup sedikit. Akhirnya perjuangan berakhir sampai disini, kami meraih juara 2 dan kebidanan Padang sebagai pemenang pertama.  Walaupun begitu, kami puas terhadap pencapaian usaha kami. Tentunya tetap harus bersyukur dong readers. Saatnya, salam persahabatan dengan lawan, wajah yang tadinya sedikit kritis  saat pertandingan, sekarang teduh lagi. Semua tawa yang tadi hilang, kini kembali. Itulah pertandingan, pasti akan ada salah satu yang jadi pemenang utama.

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply