Formulir Kontak

 

Kunjungan ke PT Indofood


PT. Indofood CBP Sukses Makmur telah mendapat sertifikat ISO 22000 dan sertifikat halal dari MUI. Pabrik Indofood telah tersebar ke berbagai pelosok daerah di Nusantara. Antara lain di Medan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Palembang, Jabotabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Makasar dan Manado.
            Untuk pabrik di Bekasi, luas pabrik 25,75 ha. Terdiri dari 3 pabrik. Pabrik 1 dan 2 adalah pabrik pembuatan mie, sementara pabrik 3 adalah pabrik pembuatan bihun. Produk mie yang dihasilkan ada 4 jenis, yaitu:
a. normal noodle         : indomie, sarimie, supermie, sakura
b. cup noodle              : pop mie
c. dried noodle                        : mie telor cap 3 ayam
d. bihun                       : bihun

Nah, mungkin cukup segitu penjelasannya, selebihnya penjabaran perjalanan saya ya. Di sanaPT. Indofood CBP Sukses Makmur cabang Pekanbaru kami anak gizi  di ajak berkeliling melihat proses pembuatan mie. Tapi kami gak bisa langsung turun ke tempat bersangkutan karena kami tidak memiliki pakaian khusus.  Jadi kami melihat dari balik kaca aja. Kecewa? Tentu iya. tapi melihat dari luar saja sudah membuat saya terkagum-kagum betapa gesitnya para pegawai itu dalam bekerja. Dan pertanyaan yang beberapa kali kami ajukan di jawab dengan sangat memuaskan oleh kakak-kakak pendamping kami selama di sana. Setelah itu kami di ajak ke dalam ruangan pertemuan dan berdiskusi, diikuti juga oleh para dosen. Perjalanan tersebut membuat kami menjadi tau, ternyata begitu loh proses pembuatan mie instan yang sering kali kita temui di lingkungan kita


Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply