Formulir Kontak

 

Berkah di Awal Tahun, Januariku


Akhir Desember aku diajak teman yang sama sekali tidak aku kenal untuk mengikuti event kepenulisan. Ceritanya kenalannya lewat facebook dan belum pernah ketemu sekalipun. Entah sengaja atau tidak dia men-tag ke wall aku. Awalnya sedikit bingung pas membaca syarat-syaratnya karena memang sebelumnya aku belum pernah sekalipun mengikuti event kepenulisan. Setelah di baca-baca hal yang pertama harus kupersiapkan adalah sebuah cerita menarik sesuai dengan tema yang diminta. Setelah itu memperbaiki biodata penulis yang dulunya bisa dibilang belum terstruktur dengan baik.
Setelah mempersiapkan semua itu langkah selanjutnya mengirim sebelum deadline. Aku mencoba membiasakan diri untuk mengirim beberapa hari sebelum deadline. Ini bertujuan agar kalau-kalau file yang kita kirim mengalami masalah, pihak yang bersangkutan akan mengkonfirmasi kita kembali. Pernah kualami sendiri nih masalahnya, hehe. Dan di bulan Desember 2012 aku mengikuti enam event.
Di awal tahun kira-kira minggu pertama bulan Januari 2013 aku mendapat kabar bahwa beberapa karya yang aku kirim di bukukan dalam beberapa antologi dan satu diantaranya berhasil menjadi pemenang. Alhamdulillah, sebuah mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan. Berita bahwa beberapa puisi dan cerpenku akan dimuat dalam 4 buku antologi bersama adalah berkah di awal tahun. Dan event yang aku ikuti di bulan Januari aku dapat kabar gembira juga    cerpen yang aku kirim lolos sebagai 25 naskah terbaik dan dibukukan juga, alhamdulillah. Jadi untuk di bulan Januari karyaku tergabung dalam 5 antologi bersama. Semoga ini langkah awal untuk berkarya dan menjadi lebih baik.

Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply