Formulir Kontak

 

At Jakarta, Horeeee



Jakarta dengan segenap kemajuan yang begitu pesat membuat banyak orang berpikir bahwa “kalo saya tinggal di sana saya pasti sudah jadi orang sukses seperti si A si B”. Tapi untuk meraih mimpi itu tidaklah mudah. Kita mungkin memang mendengar banyak cerita sukses yang di bawa orang-orang rantau. Mereka yang sekarang menjadi ‘siapa’ itu tentu berkat kerja keras mereka. Namun beberapa orang melihat semua itu berkat Jakarta yang dikenal sebagai kota yang memiliki lowongan pekerjaan yang banyak. Itu memang benar dan menjadi salah satu faktor pendukung tapi pada intinya untuk bekerja di bidang apapun mungkin yang harus diperhatikan adalah skill dan etika kita dalam pekerjaan itu. Banyak faktor memang yang akan mempengaruhi.
Mungkin segitu dulu penjabaran saya yang terbilang serius itu, hehe. Sekarang saya mau share perjalanan saya ketika di Jakarta. Bulan september 2012 memang bukan kali pertama saya menginjakkan kaki di Jakarta. Tapi itu adalah moment untuk pertama kalinya saya menaiki busway karena sebelumnya selalu diantar atau menyewa mobil. Terasa berbeda dan lebih merasakan gimana sih Jakarta. Selain itu saya bisa menikmati perjalanan panjang dari jakarta menuju bogor tapi gak sampe ke pusatnya banget sih. Lama, berpanas-panasan dan sempat merasakan berdiri di dalam bus kira-kira setengah jam karena bus yang saya tumpangi cukup padat penumpang. Walaupun capek itu adalah pengalaman luar biasa menguji kekuatan kaki saya,ternyata meski terbilang kurus kaki saya cukup kuat. Hore!
            Well, back to the topic. Jakarta oh Jakarta, bahkan perjalananpun aku jadikan sebuah puisi yang berjudul “Jakarta Oh Jakarta”.  Memang puisi ini tidak tergabung dalam sebuah buku tapi aku posting di blog dan siapapun bisa membaca dan semoga membawa perubahan.amin. Perjalanan kali ini cuma berlangsung seminggu. Sedikit kepepet dan lain kali aku akan kembali tapi dengan sebutir rencana yang tumbuh jadi sejuta mimpi. Hope!



Total comment

Author

Triana Irsyad

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply